Recent Posts

    Pengenalan: Ambrosus Jaringan IoT Desentralisasi

     

    Untuk Rantai Pasokan Generasi Berikutnya

    Blockchain — sebuah teknologi yang terus dikembangkan hingga saat ini, untuk menciptakan sebuah solusi / inovasi baru. Teknologi ini sangat bermanfaat untuk keberlangsungan umat manusia. Berbagai industri mulai mengadopsi teknologi ini dan semuanya mencakup pada keamanan data dan desentralisasi. Dengan Blockchain anda dapat mengontrol, melacak dan memantau, karena menggunakan buku besar yang terdistribusi (desentralisasi).

    Terlepas dari penggunaan Blockchain dan segi manfaatnya, kali ini saya akan membahas Ambrosus bagaimana teknologi ini menjadi sebuah inovasi dan menguntungkan untuk semua orang yang bergabung.

    Ambrosus — Jaringan IoT (internet of think) desentralisasi bertenaga Blockchain dan diperuntukan perusahaan seperti makanan dan farmasi, memungkinkan dialog yang aman dan tanpa gesekan antara sensor, buku besar terdistribusi, dan database untuk mengoptimalkan visibilitas rantai pasokan dan jaminan kualitas.

    Mengapa harus desentralisisasi pada IoT ? Perangkat IoT dengan komputasi terpusat pada protokol keamanan yang ada tidak dapat melindungi keamanan dan privasi data pengguna. Dengan Ambrosus, Sistem IoT terdesentralisasi tidak hanya akan mengurangi biaya infrastruktur tetapi juga menyediakan model komunikasi peer-to-peer untuk transaksi masif. Teknologi blockchain memastikan interaksi transparan antar berbagai pihak dengan cara yang lebih aman dan tepercaya, anda dapat mengontrol, melacak, dan memantau.

    Ambrosus menyediakan model data holistik dan fleksibel yang memungkinkan onboarding tanpa gesekan dari semua entitas rantai pasokan dunia nyata (produk, batch, box), pengukuran atribut mereka, dan pelacakan peristiwa logistik terkait. Anda dapat menggunakan API untuk membuat identitas digital unik untuk setiap item yang ingin Anda lacak dan analisis sepanjang proses. Identitas dan riwayat ini akan disimpan secara permanen dan selamanya di blockchain Ambrosus.

    Misi Ambrosus

    • Tetapkan standar global untuk manajemen rantai pasokan yang terdesentralisasi
    • Memberikan jaminan kualitas dalam ekosistem IoT perusahaan.

    01 SISTEM SENSOR

    Berbagai macam sensor, biosensor, dan pelacak makanan Ambrosus yang kuat menangkap dan memantau, secara real-time, atribut fisik setiap produk dan sekitarnya, melalui mekanisme penandaan ID elektronik dan anti-gangguan yang unik.

    02 PROTOKOL BLOCKCHAIN

    Perjanjian komersial antara produsen dan rantai pasokan mereka dikodekan sebagai kontrak pintar di AMB-NET, blockchain yang dapat dioperasikan Ethereum milik Ambrosus. Data kualitas, keamanan, dan logistik yang dihasilkan oleh sensor dan dikirim oleh AMB-NET Masternodes memulai kontrak yang dijalankan sendiri dan mengotomatiskan penyelesaian insiden, jika terjadi sengketa pihak lawan.

    03 PENYIMPANAN DATA YANG AMAN

    Setelah sensor Ambrosus mendigitalkan data dan mengeluarkan tag identitas produk atau sertifikat atribut, semua pembacaan dicatat pada buku besar terdistribusi AMB-NET, memberikan catatan yang tidak dapat diubah dan tahan kerusakan dari seluruh siklus hidup produk.

    04 ALAT PENGEMBANG

    Ambrosus mempromosikan pertumbuhan ekosistem melalui penawaran alat dan modul pengembang yang kuat yang memberdayakan anggota komunitas untuk membangun dApps, ekstensi, dan peningkatan protokol. Interoperabilitas dengan protokol berbasis Ethereum lainnya memastikan integrasi tanpa batas dan fungsionalitas Ambrosus dApps.

    Ambrosus memiliki beberapa keunggulan seperti berikut

    OPTIMALISASI RANTAI PASOKAN

    Sensor yang aman, andal, dan real-time untuk pertukaran data blockchain membantu perusahaan memanfaatkan analitik integritas tinggi untuk mewujudkan efisiensi rantai pasokan puncak dari jalur perakitan hingga distributor.

    PELACAKAN LOGISTIK

    Pelacakan pengiriman yang transparan dan akurat untuk perusahaan dan mitra distribusi di sepanjang siklus hidup rantai pasokan.

    KUALITAS ASURANSI

    Waktu, suhu, logistik, dan stempel material yang diterapkan secara kriptografis menawarkan bukti kualitas tambahan untuk distributor dan konsumen akhir.

    ANTI PEMALSUAN

    Mekanisme anti-perusakan terenkripsi menandai produk pelanggan dengan identitas digital yang unik dan tidak dapat diubah untuk mengurangi risiko pemalsuan rantai pasokan.

    Memiliki 4 Segmen Industri dengan 6 fungsional

    Industri:

    • Makanan
    • Obat obatan
    • Produk bernilai tinggi
    • Komoditas

    Fungsional:

    • Lacak dan telusuri
    • Audit rantai pasokan
    • Umpan balik produk dan loyalitas
    • Analisis data sensor
    • Asuransi cerdas
    • Manajemen persediaan

    Dihosting sendiri atau Cloud

    Jika Anda belum siap untuk mengoperasikan Masternode penuh dalam infrastruktur Anda, tentu saja Anda dapat mengakses AMB-NET melalui masternode apa pun termasuk masternode kami melalui REST API standar kami.

    Aman dengan Desain

    Kami menerapkan keahlian perdagangan dan kepemilikan terkemuka di industri dalam blockchain dan teknologi kriptografi untuk memastikan tingkat keamanan dan kepercayaan tertinggi. Semua transaksi tidak dapat diubah dan dapat diaudit dengan mengklik mouse. Teknologi internal Ambrosus yang dipatenkan telah meningkatkan standar keamanan informasi perusahaan.

    Sumber Terbuka

    Semua teknologi inti di AMB-NET pada akhirnya akan bersumber terbuka, yang berarti tidak ada risiko penguncian vendor. Anda dapat menyesuaikan node kami untuk dengan mudah mengintegrasikan sistem atau alat IT Anda yang ada dengan AMB-NET.

    Berpusat pada Pengembang

    Kami berasal dari dunia pengembang dan alat kami mencerminkan hal ini. Kami telah bekerja keras untuk meningkatkan fleksibilitas aplikasi kami, memungkinkan Ambrosus untuk dengan cepat mendukung seluruh dunia data dan integrasi sumber, sambil menghilangkan gesekan dan penundaan yang biasa terjadi pada sistem onboarding.

    Didorong oleh Komunitas

    Kami membangun komunitas pengembang dan kontributor dari seluruh dunia untuk mempercepat evolusi AMB-NET. Ambrosus menawarkan hadiah berupa token Amber (AMB) kepada peserta kami yang paling aktif.

    Bahan bakar ekosistem Ambrosus adalah Amber (AMB), sebuah token yang memiliki tiga tujuan.

    1. Amber digunakan untuk membayar untuk memulai aktivitas atau melakukan transaksi di AMB-NET: Setiap kali seseorang membuat aset atau peristiwa, mereka harus membayar sedikit biaya di Amber ke node lain di jaringan.
    2. Amber dapat dikunci selama masa pakai aset. Hal ini memastikan bahwa keluaran dari setiap langkah pemrosesan sesuai dengan masukan dari langkah tersebut dan mengurangi insentif bagi pelaku kejahatan untuk menipu atau menipu pihak lain dalam rantai pasokan.
    3. Amber berfungsi sebagai jaminan yang diperlukan untuk menjalankan Masternode, di mana sejumlah tertentu perlu dikunci ke dalam kontrak pintar untuk node tertentu untuk memvalidasi transaksi di AMB-NET.

    APA YANG BISA ANDA LAKUKAN DENGAN AMBER ?

    • Jalankan operasi

    Lakukan aktivitas di Jaringan Ambrosus, Setiap kali Anda membuat aset atau merekam acara, Anda memerlukan sedikit Amber untuk memberi penghargaan pada node di jaringan, sebanding dengan ukuran dan intensitas komputasi transaksi.

    • Buat Sertifikat Digital

    Buat catatan digital dari aset dunia nyata dan simpan data terkait selama masa pakai produk Anda. Dengan mengunci Amber, Anda memastikan bahwa kelahiran dan riwayat hidup produk Anda tetap terekam.

    • Jadilah bagian dari jaringan

    Pertaruhkan Amber Anda ke dalam Masternodes, untuk membantu menjaga integritas jaringan dan memvalidasi transaksi. Model insentif memberi penghargaan kepada peserta, menawarkan stabilitas jangka panjang untuk Ambrosus Network.

    Kesimpulannya

    Ambrosus adalah protokol terdesentralisasi yang melacak, menyimpan, dan mengirimkan data jalur perakitan dan sensor tentang makanan, farmasi, dan bahan kimia. Ambrosus jaringan IoT Desentralisasi ditenagai oleh blockchain, untuk bergabung ke ekosistem anda memrlukan Amber seperti menjalankan operasi, membuat setifikat digital, dan menjadi bagian dari jaringan ( nodes, masternodes).

    AMB, untuk market, harga, market cap, suplai, dll. anda bisa temukan di Coinmarketcap & coingecko.

    Informasi lebih lanjut :

    Website | Blog | Twitter | Telegram | Saluran Telegram | Github | Bitcointalk | Reddit | Youtube | Facebook | Instagram | Linkedin |

    Diskusi, pertanyaan, terjemahan, berita atau apapun terkait Ambrosus, silahkan join grup Ambrosus Indonesia.

    Belum ada Komentar untuk "Pengenalan: Ambrosus Jaringan IoT Desentralisasi"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel